Kota Manusia

seni tradisi dihidupkan, baca buku digiatkan

36 Perempuan Mulia di Sekitar Rasulullah Saw

leave a comment »

Penulis : Muhammad Ali Quthb
Jumlah Halaman : 240
:
Harga : Rp 55.000.
ISBN : 978-602-8236-70-6

Ketika Nabi Saw. dan Abu Bakar r.a. bersembunyi di Gua Tsur untuk menghindari ancaman kaum musyrik, Asma’ binti Abu Bakar r.a. ditugaskan untuk membawakan makanan kepada mereka. Di sela-sela masa persembunyian tersebut, Abu Jahal dengan kasar pernah bertanya kepadanya, “Di mana ayahmu?” Asma’ menjawab dengan tenang dan berani, “Tidak tahu.”

Asma’ juga pernah melepas sabuknya dan membelahnya menjadi dua bagian. Satu untuk mengikat makanan dan satunya lagi untuk mengikat minuman. Melihat hal itu, Nabi Saw. pun memandangnya sambil berucap, “Allah Swt. telah menggantikan sabukmu ini dengan dua sabuk di surga.” Oleh karenanya, Asma’ dikenal dengan sebutan dzât al-nithâqain (Perempuan dengan Dua Ikat Pinggang).

***

Buku ini mencatat kisah kehidupan perempuan-perempuan mulia yang mengisi perjalanan dakwah Rasulullah Saw. Ditulis dengan gaya bahasa yang menyentuh, buku ini ingin menegaskan bahwa dalam setiap perjuangan selalu ada seorang perempuan yang menjadi aktor di balik kesuksesan perjuangan tersebut.

“Insya Allah akan membuat setiap Muslimah tersentuh ingin mencontoh keluhuran budi, kesalehan dan kecintaan para perempuan di buku ini terhadap Allah dan Rasul-Nya.” –Anneke Putri, seniman, penulis, pendiri dan pengajar klinik AKTING Plus.

Cara membeli buku.
10.988 judul buku lainnya ( katalog )

Written by Vitra AB

28/08/2010 pada 13:10

Ditulis dalam buku agama

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: