Kota Manusia

seni tradisi dihidupkan, baca buku digiatkan

Mengolah Dinding Depan ( fasad rumah ).

with 5 comments

Perindah tampilan rumah dengan aplikasi batu alam, kayu & semen.

  • Penulis : Tim Rumah
  • Tebal : 64 hal, uk.21 x 275 mm, Jakarta
  • Harga : Rp 17.000.

Ibarat tubuh manusia, tampak depan rumah boleh disamakan dengan “wajah” kita. Wajah yang bersih dan terawat, apalagi unik, akan mengundang orang untuk memandang dan berdecak kagum. Memoles wajah rumah dapat dilakukan, salah satunya, dengan mengubah dinding. Tampil beda dengan material batu atau kayu ? Rumah anda terasa menyatu dengan alam. Back to nature. Buku ini mengulas berbagai olah dinding yang mempercantik tampak depan rumah anda.

Bebatuan memiliki warna, tekstur, maupun ukuran beragam. Ada yang hijau, abu, kekuningan atau hitam. Pemakaian kayu secara dominan menghadirkan nuansa country yang hangat. Anda juga bisa membuat garis horisontal atau vertikal dengan semen pada dinding. Bagi yang hobi berkreasi, ada beberapa tip membuat dinding tampak beda.  Selamat membaca dan bermain material.

About these ads

Written by Vitra AB

10/05/2010 at 23:00

Ditulis dalam buku arsitektur

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Selamat Siang…

    Dimana saya bisa memperoleh buku “Mengolah Dinding Depan”? apa bisa pesan online?thx before…

    nisa

    09/08/2010 at 11:10

  2. @ Nisa :
    Bisa pesan online, tentu. Jawaban lengkap di alamat e-mail anda. Trims sudah berkunjung.

    kotamanusia

    09/08/2010 at 12:33

  3. boleh dong pesen bukunya……

    okeufazle

    20/01/2011 at 09:05

  4. Mau pesan buku ini gmn caranya? Ingin pesan online buku ini…

    iin indrayati

    05/03/2011 at 08:29

    • @ Iin :
      Yang ada di kami tinggal buku sbb :
      1. “Ragam Inspirasi Fasad Rumah Minimalis“- Reyhan Aransuli ( harga Rp 45.000 )
      Sinopsis : Fasad atau bagian depan rumah yang merupakan wajah bangunan menjadi cerminan karakter si empunya rumah. Fasad terdiri dari elemen-elemen, seperti pagar, dinding, pintu, jendela, atap, taman, dan lain-lain. Masing-masing elemen hendaknya berkolaburasi membentuk kesatuan tema yang diinginkan. Jika rumah memiliki fasad bertema minimalis maka elemen penyusunnya pun diusahakan bertema minimalis. Kesederhanaan bentuk, pola garis dan bidang yang jelas, serta desain yang tegas membuat gaya minimalis disukai, seperti yang disajikan di dalam buku ini.

      2.”28 Desain Fasad Rumah Minimalis di Lahan Lebar 4-7 m“- Tim Toedjoeh ( Rp 55.000 )
      3. “Ragam Desain Fasad Rumah Modern Minimalis“- Tim Arsitektur Binus University ( Rp 49.000 )
      4. “101 Inspirasi Tampilan Dinding Menarik“- Redaksi Griya Kreasi ( Rp 65.000 )

      5. “Seri Rumah Ide Edisi 8/IV : Aplikasi Dinding” – Imelda Akmal Architecture Writer Studio ( Rp 39.500 )
      Sinopsis : Dinding dan bangunan merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Sebagai bagian dari bangunan, dinding bukan hanya berperan besar melindungi pengguna atau penghuni bangunan, tapi juga menjadi komponen yang paling berperan mendefinisikan ruang. Karena itu, sudah sepantasnya pilihan materialnya dipikirkan masak-masak. Mengolah dinding bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dibuat berlekuk, berlubang, juga bertekstur dan berwarna, sesuaikan tampilannya dengan kebutuhan dan tema yang akan ditampilkan. Pengolahan ini tidak hanya memberi sentuhan artistik, tetapi juga efektif membedakan fungsi ruang.

      Anda ingin menghasilkan tampilan yang bukan saja unik tapi juga ramah lingkungan? Coba terapkan dinding berhias tanaman atau yang terbuat dari material sisa/bekas! Sebagai pilihan lain, intip 12 desain aplikasi dinding yang beraneka ragam. Jangan lewatkan pula info mengenai perawatan dinding berdasarkan materialnya.

      6.”Seri Rumah Ide: Bata” – Imelda Akmal ( Rp 65.000 )
      Sinopsis : Tahukah Anda bahwa bata telah dipakai sejak 10.000 tahun lalu? Sejak digunakan oleh masyarakat Yunani kuno dan masyarakat Mesopotamia (sekarang Irak), bata terus berkembang menjadi material utama pembentuk bangunan.

      Hal yang sama terjadi di Indonesia. Di negeri ini bata sudah digunakan pada awal peradaban, yang bisa dibuktikan melalui bangunan candi-candi Hindu, misalnya Candi Samberan, Candi Bowongan, dan Candi Bronjonalan yang berada di sekitar Borobudur. Popularitas penggunaan bata ekspos pernah pudar karena lahirnya arsitektur modern yang lekat dengan ciri permukaan licin dan bersih.

      Namun dalam setahun terakhir ini, bata ekspos kembali digemari. Para arsitek dan desainer interior lantas bereksperimen menghasilkan modifikasi susunan bata, bahkan menciptakan model susunan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Beragam model nan unik tersebut bisa Anda nikmati di sini. Buktikan sendiri bahwa bukan saja fungsional, tatanan bata tersebut akan mempertinggi nilai estetis fasade bangunan Anda.

      7. “63 Kreasi Artistik Bata Ekspos“- Redaksi Griya Kreasi ( Rp 49.000 )
      8. “Dinding“- Gatot Susanta ( Rp 32.000 )

      Jika ingin memesan, anda tinggal pilih buku mana yang anda inginkan dan dikirim ke mana ? ( jawab ke alamat e-mail kotamanusia@gmail.com ). Nanti diberitahu tahap selanjutnya. Semoga cukup jelas, ya. Tks.

      kotamanusia

      10/03/2011 at 14:10


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: